Mitos Atau Fakta Ramuan Daun Sirsak Obat Kelenjar Getah Bening

Seringkali kita tidak ingin melakukan pengobatan secara medis karena mungkin takut terhadap jarum suntik atau takut jika dokter mengatakan harus ini harus itu. Walhasil penyakit yang diderita semakin memburuk apalagi penyakit tersebut adalah penyakit yang butuh penanganan cepat seperti kelenjar getah bening. Namun tidak tinggal diam saja, kita telah mengetahui bahwa pengobatan terbaik itu tidak hanya secara medis, banyak alternatif lainnya yang dapat dilakukan seperti pengobatan tradisional atau herbal dan terapi. Nah yang akan kita bahas kali ini adalah pengobatan herbal kelenjar getah bening yang mana terdapat beberapa mitos dan fakta.

Mitos Atai Fakta Ramuan Daun Sirsak Obat Kelenjar Getah Bening

Mitos Atau Fakta Ramuan Daun Sirsak Obat Kelenjar Getah Bening

Akhir akhir ini kita sering mendengar bahwa salah satu pengobatan herbal untuk kelenjar getah bening yang dapat dilakukan adalah dengan membuat ramuan tradisional daun sirsak. Tidak sedikit masyarakat yang langsung mempraktekannya dan tidak sedikit juga masyarakat yang tidak ingin menggunakan ramuan daun sirsak. Mungkin salah satu alasannya adalah murah dan juga sudah terbukti ada khasiannya. Hmm apakah itu mitos atau fakta?

Daun Sirsak Bisa Sembuhkan Kanker

Khasiat daun sirsak sudah terbukti dapat mengobati penyakit kanker termasuk kanker kelenjar getah bening. Ini mungkin dikarenakan kandungan zat alami yang terdapat di dalam daun sirsak. Daun sirsak menurut beberapa sumber yang kami baca dapat mengobati 12 jenis kanker sepert kanker paru-paru, payudara, pankreas, dan lain sebagainya. Bahkan saking efektifnya  daun sirsak ini adalah 10.000 kali lebih baik untuk obat kanker dari pada kemoterapi.

Jika 10.000 kali lebih efektif, mengapa harus ada kemoterapi atau obat medis untuk kanker?

Tapi tunggu dulu, kita juga tidak bisa langsung mengklaim bahwa daun sirsak tidak ada manfaatnya. Faktanya sudah banyak penderita yang merasakan langsung khasiat dan manfaatnya. Oleh karena itu banyak yang memanfaatkan daun sirsak untuk dijadikan produk herbal, bahkan menajdi bahan utama.

Penelitian daun sirsak, terbukti sembuhkan kanker

Prof. Dr. Okid Parama Astirin, MS dosen Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, bersama Adi Prayitno (Fakultas Kedokteran) dan Anif Nur Artanti (Fakultas Farmasi), selama setahun terakhir melakukan eksplorasi aktivitas bioaktif pada daun sirsak untuk anti kanker nasopharynx dan serviks.

Hasil penelitian tim gabungan antar-fakultas tersebut masih memerlukan uji klinis untuk memastikan efektivitasnya. Hasil uji laboratorium di Fakultas MIPA menunjukkan, kandungan bioaktif daun sirsak ternyata mampu mematikan sel kanker.

Penelitian terhadap daun sirsak juga bukan hal yang baru. Pada tahun 1965 berbagai studi para ilmuwan telah membuktikan bahwa ekstrak dari daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan bahwa batang dan daun sirsak sangat efektif dalam menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini dikarenakan kandungannya yang sangat tinggi dan memiliki senyawa proaktif bagi tubuh, manfaat yang seperti ini sangat jarang ditemukan pada buah lainnya.

Baca juga: 5 Bahan Alami Untuk Tuntaskan Benjolan Di Leher

Dan penelitian yang paling menakjubkan datang dari korea. Para peneliti menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang berperan selektif dalam membunuh sel kanker pada usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak.

Itulah beberapa penelitian terkait daun sirsak untuk mengobati kanker. Anda dapat mempercayainya atau tidak itu terserah anda. Semoga bermanfaat…

Posted by: https://obatbenjolandileherqnc.web.id

Mitos Atau Fakta Ramuan Daun Sirsak Obat Kelenjar Getah Bening

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *